Home > Useless > Sakti Mandraguna

Sakti Mandraguna

Heppi Palenteen..

Bagi yang merayakan ya..

Tadi pagi udah aja hp-ku bunyi dengan ringtone lagu Bad Day-nya om James Morrison. Tuh ring tone gak pernah aku ganti-ganti sejak awal masuk kuliah..Iya, beneran sejak tahun 2006 tuh..Hebat kan? Emang aku orang yang setia –lah pokoknya…(membela diri, sebenarnya males gonta ganti ring tone sih) =D.

Jadi, dengan mata setengah watt, <karena tadi malam aku main game OL sampe jam setengah dua pagi..(maklum sedang maru’2-nya)> maka dengan nada berat aku berkata:

Aku         : Halo, Assalamu’alaikum..

Sang Penelepon : Wa’alaikumsalm, Van ini papa, mama mau ngomong..

Maka status sang penelpon berubah menjadi mama..

Akupun kaget, kenapa pula orang tua-ku nelpon pagi-pagi gini. Tumben, ada apa neh..Kayaknya, waktu pulang bulan lalu aku nggak ngapa-ngapainlah.

******************************************

Ayam ternak-an tetap hidup bahagia, gak ada yang aku kebiri.

Ikan-ikan kesayangan papa-ku tetap bersenang-senang.

Generator juga kemaren waktu di-oprec masih bisa jalan.

Printer yang aku bongkar dan masih tercerai berai kaya’nya masih belum dipakai tuh.

Dan yang paling penting, aku nggak pernah mengusili anak gadis orang hingga beranak pinak kok..Caranya aja aku nggak ngerti (dengan wajah lugu…)

******************************************

Mama : Ivan mau kemana hari ini? Hati-hati ya naik kereta (motor)..Jangan   ngebut-ngebut.

Aku : Iya ma..Paling mau Surapati Core mau ambil sertifikat (Beuh…ngapain juga naik motor pagi buta gini di bandung lagi..Bisa-bisa aku boker es batu)

Mama : Kalo naik kereta, jangan jauh-jauh, dekat –dekat aja, kosan-kampus aja.

Aku : Iya ma, Surapati Core itu dekat dengan ITB kok ma (He ‘eh, masih dekatlah, kan masih dekat2 jembatan pasopati juga)

Wah ada yang nggak bener nih..Dan akupun berkata

Aku : Ma, ada apa kok nanya yang kek gitu?

Mama : Gak pa pa, mama cuma mimpi tadi  malam…

Aku : (Jeggllleeer, biar kayak pelm horror, gawat…firasat jelek nih..)Ah..gak pa pa lah…Ivan hati-hati kok..

(Orang tua ku memang sangat kuat daya magis-nya, mungkin aku memang punya keturunan dari orang-orang sakti mandraguna dulu…tapi bukan mandragate ya..)

Singkat cerita, pembicaraanpun selesai..Dan akupun hari ini berniat menjelajah Bandung (halah…)

Setelah bergaya seadanya, akupun berangkat dengan motor roda dua (ya iyalah..masa kaki empat).Sepanjang jalan surapati telah kulalui, tapi nggak ketemu-ketemu yang namanya surapati core.Lalu, aku nanya ke si akang yang jual nasi.

Aku : A’ numpang nanya, klo surapati core itu dimana y’?

Si Akang : Eta ada lampu merah, nah kamu terus aja (he? Aduh bahaya  atuh a’, mungkin maksudnya setelah ijo kali y?) Nah, setelah itu ketemu merah lagi, kamu terus lagi…

Aku : O..(Senyam-senyum imut sebagai wujud apresiasi dari hati yang paling dalam..cuihh)

Si Akang : Ntar kamu liat pamphlet tulisan Surapati Core. Tinggal belok aja ke kiri (dengan logat sunda..euy)

Aku : Iya..iya..jadi tinggal terus aja ya a’…hmm…;;Mak..(kata-kata ku terputus..)

Si Akang : He..eh jadi..eta kan ada lampu merah, nah kamu terus aja,Lalu kamu ketemu lagi lampu merah, nah terus lagi..Bla..bla..…….(Si akang ngulang lagi kalimat-nya…lontong basi..kapan aku perginya nih)

Terkadang aku terpikir, apa mukaku kaya’ orang o’on sehingga si akang sampe’ ngulang2 ngejelasinnya..Gawat..gawat..Atau mungkin emang si akang hobi nolong orang ya’?

Aku : Sip, mantap, makasih ya a’..saya langsung ke sana..terima kasih..

Dan akupun menuju surapati core..Menjelajah komplek perkantoran dan akhirnya akupun menemukan kantor yang aku cari dari tadi.

Ya ampun..kampreet…Jam 9an gini masih tutup. Terus, si tukang Koran juga bilang, bahwa kantor ini biasanya buka siang…Mmm….mantap x, tekad penjelajahanpun menurun drastic…Sebel dan kesel-pun hinggap di dada…(Cieee…)


Jalanan jadi terlihat macet banget…Plat2 B yang naik gunung ini, benar2 bikin bandung macet euy…(Gak ada hiburan lain apa di Jakarta…lembu kurap ah..) Mending klo tau aturan tapi ini malah jalan seenaknya, hingga akupun berhenti di belakang sebuah damri ketika lampu merah.Mataku jelalatan ngeliat orang-orang dan hal unik di sekitarku.

Tiba-tiba, “ttiiiiiiiiin….”. Mobil di belakangku mengklakson karena lampu udah ijo, maka akupun menoleh ke belakang dengan wajah garang dan kesal.

Lalu ketika berbalik ke depan sodara-sodara,

“bbrrrmmm”

Dan, ASAP SOLAR HITAMPUN TEPAT MENGEPUL DI DEPAN WAJAH-KU…precisely….

Beuh..kampret..dan sejenis hewan malampun ku sebutkan…

Wajah-ku yang kusam dan teksturnya yang nggak seberapa ini-pun menjadi sasaran empuk.Dan tambah hancurlah, nasib wajah ini..

Ternyata…oh ternyata..inilah musibah yang dilamarkan lewat mimpi mama-ku tadi malam..

Memang aku adalah keturunan orang sakti mandraguna…ckckckckck….

Categories: Useless Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: