Home > Thought > KENAPA ELEKTRO..OH KENAPA??

KENAPA ELEKTRO..OH KENAPA??

Gak tau kenapa, aku masih berpikir klo elektro bukan jurusan yang tepat bagiku. Klo org barat” sana bilangnya “feel-nya belom dapet”. Ya iyalah, wong dari awalnya memang nggak niat. Bayangin aja, masa’ aku harus membayangkan hal-hal yang tidak terlihat pergerakannya, macam belajar sihir aja. Ditambah lagi perhitungannya macam t h h. Ntahlah, pengen cepat-cepat lulus ajalah, trus masuk dunia kerja yang lebih realistis. Pokoknya kerja dulu…Malu sama umur. Masa’ laki-laki seumuran aku ini nggak produktif, yah walaupun belom rutin tapi adalah paling tidak. (Haruskah aku bekerja serabutan?…diiringi nada-nada melankolis..cuih..)

Klo misalnya digali lebih dalam (beuh…bercocok tanam pa’?), keknya aku lebih suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan sipil atau arsitekturlah. Percaya nggak? klo aku tuh pernah niat bikin jembatan antar pulau di Indonesia. Waktu itu, aku bermimpi untuk bikin jembatan di selat sunda. (Serius, sejak itu aku agak sadar klo kewarasanku mulai tidak beres).

Terus, aku juga pernah ngayal tu’ bikin kompleks gedung-gedung yang berbentuk alat-alat tulis, seperti pensil, tipe-x, kotak pensil, buku, lampu, dll(dung..dung…error mode on). Yang lebih parah, gara-gara baca buku doraemon, aku tuh kepikir untuk bikin rumah-rumah bawah tanah (Klo baca doraemon, kalian pasti taulah cerita bagian itu). Kayaknya, hasil kerja keras kita itu terlihat jelas, besar dan megah klo di bidang bangunan seperti itu. Bukan berarti di elektro nggak ya, tp ya tadi, feel-nya itu loh. Aku nggak pernah kepikiran sebelumnya, punya mimpi apa, dan mau buat apa di bidang ini..

************************************************************************ Masih nyesek klo ngeliat anak arsi bawa “tabung-tabung oksigen aneh” itu….(Huuukkkkk…) ************************************************************************

Trus, aku tuh klo udah liat data progress, matanya itu langsung jelalatan. Kira-kira periode berikutnya mau diapain ya? Mau ambil terobosan apa ya? (mungkin kaya’ tukang kredit gitu..ha..ha..ya nggaklah!!)

Jadi, saya tuh suka banget dengan sebuah istilah yang berbunyi “Dengan modal seminimal mungkin, maka peroleh hasil yang semaksimal mungkin”. (Berlawanankan dengan hukum kekekalan energy? Satu lagi alasan kenapa saya tidak niat di elektro). Maksunya, saya suka berwirausaha, BANGET, ada aja ide yang keluar, bikin inilah, bikin itulah, jual inilah, jual itulah, beuh..gak pernah berhenti nih otak. Pantang liat peluang bisnis aja, pasti ada hal-hal aneh yang muncul. Tapi, sayangnya aku cenderung menyimpannya. Taulah alasannya kan? Beuh..klo ngikuti “nafsu” yang sebiji ini, bisa gak lulus ntar. Jadi, ya selama masih sekolah-kuliah ya nggak pernah bener2 diseriusin, diredam dulu geto..(kerasa..kek ditusuk-tusuk pisau nih hati, klo ngeredam nafsu yang satu ini..jleb..jleeeeeeebbbbbb)

Trus, ‘Mr/Mrs Wise-man/woman’ berkata : “Nggak semua itu datang seindah harapanmu, maka nikmati apa yang telah kamu peroleh, jalani, dan berikan usaha sebaik mungkin. Allooh SWT akan memberikan yang terbaik buat kamu, walau menurutmu itu bukan yang terbaik buatmu. Dan Allooh maha mengetahui segala sesuatunya”.

Beuh..setelah kata-kata itu terucap, maka syurr….syurrr (kayak diguyur air satu ember..), hati dan otakku yang tak seberapa ini-pun mulai bisa menerima kenyataan…mantap X..

Btw, Untuk sementara identitas ‘Mr/Mrs Wise-man/woman’ dirahasiakan…😀

  1. February 16, 2009 at 12:35 pm

    pertanyaan yang mesti dijawab dgn hati :
    1. Apakah pindah arsitek ato apa pun yg kamu mau membuat lebih baik semua?
    2. Apakah di arsitektur kamu ketemu abang seganteng aku?
    yah pada intinya manusia gak pernah puas dengan KEINGINAN

    Saran:
    Nonton film MEDLEY karena yang maen cakep-cakep hehehhee, tapi pertanyaanmu tadi bisa terjawab di sono lebih jelas

  2. February 16, 2009 at 1:51 pm

    @kebhoganteng
    Jawab:
    1. Gak tau bang…tapi ada kemungkinan baik, ada juga yang buruk.
    2. Ha..ha..Aya2 wae. Hmm…Begitulah manusia, selalu menuntut lebih. he he he..

    MEDLEY? Cari ah…
    Thank u bang..

  3. lissaa
    February 17, 2009 at 2:28 pm

    hwa…risvan…apa obrolan qta kmaren sedikit mempengaruhi bwt nulis ini?

    setuju sm mr/mrs wise yg tak dikenal itue…. =D
    hidup -> pilihan
    pilihan yg udh dipilih hrs dijalani dgn sebaik2ny…semaksimal yg qta bisa,,,total lah intiny…( risvan bgt kn…=) )
    bnyk lho yg ngiler bisa masuk elektro itb…jd bersyukur lah..
    i trust u can do the best…..

  4. February 17, 2009 at 10:54 pm

    @lissaa

    Ha..ha..ha
    Yah, begitulah..setiap orang pasti punya pengaruh dalam hidup orang lain kan (halah…cuih)

    Alhamdullilah mah tetep..tp kan klo digali lagi, tetap aja susah bo’ongin diri sendiri he he he..

    “It isn’t about pride, It isn’t about what people are thinking about you but It’s about who really you are.. ” (hueekk..)

    Thanks lissaa tu’ motivasinya. Jadi, tambah semangat neh..Grrr…
    U r the best-lah…(haakk…haakk =))

  5. cepuk
    February 20, 2009 at 2:47 pm

    hm,, btul2.. dsykuri aj..

    yg qt inginkn blm tntu tu yg tbaik bwt qt..
    pcya takdir aj,, jalani ap yg ada,, cpa tw dr elektro bs nemuin trobosan baru..
    🙂

    • February 20, 2009 at 3:02 pm

      wah teruma kasih,,,
      mudh2an ini jalan yang terbaik ya..
      Jadi tambah semangat nih..
      thank u..

  6. March 29, 2009 at 2:57 pm

    numpang comment kosong : http://zaidil-firza.co.nr/

  7. euis
    April 3, 2009 at 12:07 pm

    sabar aja bro
    hidup ga seindah mimpi loh….
    yang penting segala aktivitas mu itu berdasarkan niat kpd Alloh SWT, jadi proses didalamnya itu pasti baik trusss outputnya ga mungkin ga baik.
    intinya input, proses dan outputnya harus berdasarkan Alloh
    Bismillahirrohmanirrohim lah pokoknya.
    okey CS

    • April 11, 2009 at 3:35 am

      sip.. makasih atas masukannya..ya..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: