Home > Thought, Useless > MIMPI “ENAK”..Hmm..

MIMPI “ENAK”..Hmm..

Udah dua kali aku mimpi hal yang hampir sama,

Malam rabu minggu lalu, aku bermimpi sekitar menjelang subuh. Dalam mimpi itu, aku dalam keadaan tiduran, lemas nggak punya daya upaya. Di samping ku duduk bersimpuh seorang gadis yang auratnya tertutup rapat. Seingatku, sekalipun aku tidak pernah bertemu gadis ini dalam kehidupan nyataku. Gadis itu duduk bersimpuh seperti duduk di antara dua sujud dalam sholat. Busana yang ia pakai hitam semua. Jilbabnya, baju kurungnya dan kaos kakinya hitam. Hanya wajah dan telapak tangannya saja yang terbuka. Wajahnya oval, matanya bulat dengan pupil berwarna agak kecoklatan. Hidungnya mancung dengan kadar mancungnya orang asia yang mengindikasikan gadis ini bukan berasal dari ras kaukasoid. Bibirnya tersenyum lembut dan berwarna merah. Kulitnya putih, bahkan di pipinya terkesan ada rona merah yang menambah keindahan parasnya. Alisnya rapih dan berwarna agak kecoklatan. Cahaya wajahnya memancarkan kenyamanan bathiniah. Sungguh memesona pikirku. Aku hanya terpaku melihatnya. Begitu juga dia, hanya diam dan tersenyum lembut menatapku kembali. Hingga subuh, akupun dibangunkan dari tidurku.

Kali ini, aku juga memimpikan hal yang sama. Namun, kali ini hadir gadis yang berbeda. Tidak berjilbab, tapi berpakaian sopan. Aku juga tidak pernah melihatnya di dunia nyataku. Seingatku, badanya tidak terlalu gemuk, bahkan cenderung kurus. Kulitnya kecoklatan tapi tetap bersih dan enak dipandang. Rambutnya hitam lurus tidak sampai sebahu tetapi tetap cukup panjang layaknya seorang gadis. Matanya memancarkan tatapan yang lembut dan wajahnya juga enak dipandang. Tetap tersenyum indah tetapi terpaku berdiri cukup berjarak dariku. Mimpi kedua ini muncul dikarenakan kondisi fisikku yang kurang baik. Dalam mimpi itu, akupun terkulai lemah tak berdaya karena sakitku.

Kedua mimpi ini mirip tapi tak sama. Pada intinya hadir seorang gadis yang tetap mendampingiku walau kondisiku lemah. Dan mimpi-mimpi ini muncul semenjak aku berniat untuk terus melakukan tahajud di tiap malamku. Dalam hatiku berkata : “Ya allooh jika memang bidadari-bidadari di akhirat kelak, di kehidupan kekal kelak, memang demikian adanya, yakni tetap rela menemaniku walau aku terkulai tak berdaya, maka panggilah diriku segera. Aku rindu kasih-Mu yang tetap menemani hamba-Nya, walau aku sekalipun dalam kondisi tidak berdaya”.

Amin..

PS:
Wah..wah..mungkin ini efek dari realita dunia bahwa banyak orang hadir dan minta pertolongan kepada seorang manusia ketika si manusia ini memiliki ‘kelebihan’ saja. Jadi ingat kasus si A waktu jadi pejabat banyak dapat parsel (amplop), terus ketika sudah lengser, (karena memegang teguh kebenaran) nggak seorangpun yang tetap bertahan di sampingnya.

Categories: Thought, Useless Tags: ,
  1. aku
    January 26, 2010 at 12:13 am

    Mimpi = bunga tidur, kalau mimpinya bagus ya Alhamdulillah.. Kalau nggak yah Astaghfirullah… Van, Alloh bilang : Laki2 yang baik untuk Wanita yang baik juga. Kategori baiknya sesuai dengan sabda Rasulullah : kalau mau dapetin kebahagiaan carilah seseorang yang baik Agama dan akhlaknya, baru yang subur dan terakhir yang elok rupanya, ini juga relatif

    • January 31, 2010 at 2:07 am

      yoi.. haha.. kalau memang rezeki yah hehe…
      amiinn.. =)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: