Home > Thought > WANITA LEBIH PENTING???

WANITA LEBIH PENTING???

“Ibu itu penting bagi kehidupan manusia. Jadi, wanita itu lebih daripada pria. Maka, pernyataan di bible secara mendasar salah. Karena sesungguhnya prialah yang berasal dari tulang rusuk wanita. Adam berasal dari tulang rusuk Hawa”

Iya, begitulah lebih kurang pernyataan dari seorang profoseor biologi dari University of Newcastle (Klo gak salah ya..lupa2 dikit)..

Alasannya adalah bahwa pada awalnya janin itu semuanya perempuan karena pada awalnya memiliki kromosom X. Jadi, pada awal pembentukannya di janin itu, manusia berawal sebagai makhluk penghasil hormone estrogen yang tidak lain adalah hormonnya perempuan. Lalu, kemudian dihasilkanlah kromosom Y. Maka, terbentuklah kromosom XY, yang merupakan kunci dihasilkannya hormon testosterone. Kemudian terjadilah, pembentukan cirri-ciri laki-laki, penambahan massa otot, peningkatan daya tahan tubuh dan seterusnya…Maklum bukan orang biologi..hehehe..

Kemudian, juga dijelaskan bahwa dengan dihasilkannya kromosom XX, maka manusia itu akan bersifat feminism, penuh perasaan, kuat secara verbal dan lain-lain…(klo gak salah dibilang gitu..bnyk kok nilai positifnya)

Sedangakan, yang memiliki kromosom XY, akan memiliki kemampuan secara visual yang baik, fisik yang lebih kuat dan seterusnya..

Artinya, tidak benarlah pernyataan kalo ada yang lebih baik di antara keduanya. Masing-masing mempunyai tempatnya. Tinggal memaksimalkan peranan aja toch..

Kembali ke topic awal..

Nah, Jadi, si professor itu berkesimpulan bahwa pria adalah hasil modifikasi dari perempuan. Yang menurut nalarnya si professor seakan-akan pria itu berasal dari wanita.

Sebenarnya, aku terkejut juga dengan pernyataan itu. Soalnya sebagai moslem, saya juga diberitahukan bahwa Hawa itu berasal dari tulang rusuk Adam..Hmmm

Tapi, btw..itu cuma masalah sudut pandang sih..Kalo memang secara biologis, pria itu merupakan “penyempurnaan” dari perempuan. Maka, artinya ada hal yang dimiliki pria yang tidak dimiliki wanita. Misalnya, pria saja memiliki kromosom X dan Y. Sedangkan, perempuan hanya memiliki 2 kromosom X saja. Jadi, secara komposisi, ada bagian tubuh dari pria yang merupakan wanita. Bukankah itu cukup menjadi alasan menguatkan pernyataan Hawa berasal dari Adam. He..he..

Hm..mungkin waktu itu Tuhan awalnya menciptakan Adam dulu. Trus, si Adam minta pasangankan..

Lalu, Tuhan memutuskan untuk mengambil kromosom si X adam aja. Maka, jadilah Hawa. Coba aja waktu itu tuhan nambah kromosom “Z” ke manusia ciptaan berikutnya…Gak kebayangkan bentuk perempuan sekarang gimana? Mungkin gak kan seindah yang kita lihat sekarang kali ya…Hehehe..

Btw, Tuhan itu pasti cerdas ya kan…”Klo bisa dipermudah kenapa dipersulit”..Ini kan pola pikirnya kebanyakan engineer ya..Hahaha..Memang Allooh itu adalah Zat yang Maha Cerdas…

Ya..Rasyiid..

Wawlahu’alam aja deh..hehehe..

“Maka, nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan?” (Q.S Ar Rahman 13)

  1. kevin
    March 21, 2009 at 2:14 pm

    Van, mau berpendapat aja.. Klo menurut pandangan gw, coba kita pandang dari segi biologis.. Ada bagian tubuh cewe lho yang kita gak punya.
    Bagian itu adalah rahim.. Cowo mana ada rahim?! Bener gak
    Klo ada yang bilang cowo punya pe*is, nah denger2 seh pe*is cowo itu hasil mutasi dari kli*oris cewe.
    Klo ngomongin dari genetika kromosom neh, menurut gw seh lain.. Awalnya ada XX, terus gara2 ada mutasi dari kromosom itu muncul lah kromosom laen yang dikasi nama XY.

    So, menurut gw seh cewe yang ada lebih dulu dari cowo.. Sama keq betina yang ada lebih dulu dari jantan.
    Tapi semua itu hanya pendapat. Gak ada yang bener, gak ada yang salah..

    • March 21, 2009 at 3:33 pm

      Hmm…gw setuju sama loe mengenai sudut pandang..benar-salah itu gak ada, dan lebih baik-lebih buruk itu gak ada..Semuanya sudut pandang penting tergantung tempatnya.

      Gw ngasi opini mengenai pernyataan itu dari sudut pandang engineer aja. Bayangkan sebuah black box, satu tegangan output, dan dua tegangan input (17 volt dan -5 volt). Ketika kita beri kedua tegangan tersebut sekaligus, maka keluar output berupa sinyal trapesium periodik (V1). Tetapi, ketika tegangan -5 kita matikan, malah keluar tegangan sinusoidal periodik (V2). Kedua tegangan tersebut ternyata periodik. Tetapi, ada perbedaan bentuk..hehehe…
      Apa sebabnya ? Selaku top one EL06 loe pasti tau lah ya..hehehe…

      Bayangkan V1 itu pria dan V2 itu wanita…

      Nah..itulah sudut pandang yang coba aku tawarkan…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: