Home > Thought, Useless > INILAH NASIB JADI ORANG BODOH

INILAH NASIB JADI ORANG BODOH

Salah satu alasanku untuk tetap bekerja keras memahami sebuah pelajaran adalah adanya ungkapan “Kesuksesan itu berasal dari 1% bakat dan 99% usaha”. Tapi, kalo menurut pengamatanku terhadap orang-orang di sekitarku, ungkapan itu berubah menjadi “Kesuksesan itu berasal dari 1% bakat, 9% usaha dan 90% takdir”. Yap, benar, takdir itu jauh lebih dominan, apalagi di negara yang gak ada aturan ini..he..he..he..Contohnya takdir itu adalah ungkapan “untung bapak-ku presdir perusahaan X, untuk ibuku punya link di sini, untung abangku ini, untung aku lahir di kota, untung..untung..dan untung”..Tapi, bagi orang beriman contoh takdir itu menjadi ungkapan “untung aku punya Tuhan…”. Inilah yang menjadi kunci kesabaran itu…walaupun kita berusaha sekuat tenaga, kita hanya meraih 9%. Masalah hasilnya serahkan sama Allooh. Mungkin saja Dia berkehendak lain dan bisa saja kehidupan kita berubah 180 derajat.

Terkait dengan nasibku yang punya nalar tak seberapa ini, maka aku harus memaksimalkan yang 9% inilah dalam kuliah. Yang 90%-nya..yah berdo’a..

Tapi, aku sangat sadar klo 1% ini sama sekali gak aku miliki secara penuh. Terkadang iri juga liat orang2 yang hanya dengan sekejap mata paham..Kenapa mereka gak mensyukuri kemampuan itu dan memanfaatkannya untuk hal-hal yang lebih baik ya..Maksudnya jgn cuma untuk uang, popularitas atau pengakuan (percayalah itu sementara dan hanya berlaku untuk pada tempat yang juga sementara). Manfaatkanlah, untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Hmm,,,aku bingung juga, andai saja aku punya kemampuan seperti itu, belum tentu aku berpikir seperti sekarang. Mungkin saja aku tidak akan pernah puas mencari uang, popularitas atau pengakuan, persis sama seperti orang-orang yang aku amati selama ini. Terkadang untuk memahami sesuatu itu perlu keluar dari system yang kita ingin kita pahami ya…Seperti melihat cermin aja dan kemudian baru kita sadar kalo ternyata kita punya wajah yang sebenarnya tidak simetris…atau ketika arwah kita telah melayang-layang dan kita lihat jasad kita tinggalkan..Haaah…gak ada abisnya..

Oke..btw..it’s busy week..erg..bezig jongens..Ik denk, ik kan niet die dingens doen…god…Jawel nog steeds tot April denk ik..of mischieen tot dit semester klaar is..sjonge…jonge..

Sabtu 28 Maret 2009

Pengennya main..Tp, kyaknya harus belajar tuk UTS RekTerm

Minggu 29 Maret 2009

Bikin laporan Arsikom IV sepertinya..

Senin 30 Maret 2009

Praktikum II Arsikom…ya..ya..susulan sih

Selasa 31 Maret 2009

Praktikum II PISK..jam 2-4 siang…trus jam 7 malam

UTS Rekayasa termal dan Mekanika Fluida…Jangan Tanya kenapa mundur…Tapi, tanyalah apa yang akan terjadi nanti…….huwah…..

Rabu 1 April 2009

BELAJAR tuk UTS Mesin-Mesin Elektrik..

Kamis 2 April 2009

UTS Mesin-Mesin Elektrik jam 7-9

Siangnya Prak V Arsikom

Deadline laporan IV Arsikom

Jumat 3 April 2009

Catatan ISK lengkap

Liatkan…itulah nasib jadi orang bodoh..setiap hari harus bekerja keras..menyelesaikannya sendiri.

Harusnya bukan aku yang kerja keras begini. Mereka-mereka yang lebih baik nalarnya pasti mampu menyelesaikan dengan waktu 2 kali lebih cepat dari aku. Seharusnya, aku tinggal belajar dari mereka yang lebih cepat paham. Hmm..klo dilihat dari effisiensi kerja..kelompok kerja yang begini benar2 tidak effisien..*halah..

Tapi, ya sudahlah…mau mengubah keadaan sudah sangat sulit..image yang melekat udah begini adanya..Nanti, begitu memasuki ” periode hidup baru” , harus memberikan first impression yang tepat…biar gak “tersiksa” kayak sekarang..tobatlah..udah 2,5 tahun ni jadi orang lain…

Tapi, sabar van…paling banter 2 tahun lagi..udah setengah jalan..berusahalah..walau itu 1%, tapi jika berusaha karena Allooh semata, ikhlas terhadap fitnah yang beredar (maaf kan mereka ya Allooh..mereka hanya tidak tahu), ikhlas terhadap tekanan lingkungan dan konsisten ke jalan yang diridhoiNya..insyaAllooh..yang 90% itu Allooh akan berikan..

Bismillah..

  1. lissaa..
    March 29, 2009 at 2:22 pm

    2,5 tahun ini jd org lain??

    semangat…

    • March 29, 2009 at 3:26 pm

      haha…iya…if you don’t act as who you are..then you can feel it..
      thanks lissaa..
      semangat..INFINTE…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: