Home > Thought > CHELSEA MENANG-GOLPUT MENANG

CHELSEA MENANG-GOLPUT MENANG

Wah.. memang kayaknya terlambat.. Abis, niat nulisnya sekarang sih.. hehehe

Oiya.. sekali lagi

AKU SENANG

CHELSEA MENANG

LIVER**** MALANG

Hehe.. No offense

Guus Hiddink memang mantaplah.. Menangnya di kandang lawan lagi.. 3-1 lagi.. Gila.. Keren buoy.. mudah2n dia bisa bawa Chelsea jadi lebih baik lagi..

Okeh2..

Minggu ini sih biasa aja..

Oiya.. Golput menang.. haha.. suatu imperium yang bernama demokrasi (namanya aja yang bagus, plaksanaannya carut marut..) pasti masuk masa keruntuhan.. Ayolah bapak2 yang katanya politikus sadar-lah. Anda perlahan-lahan akan kehilangan pendukung. Sejatinya karakter pemimpin itu muncul karena kepribadian anda. Bukan karena anda terkenal atau bukan karena anda banyak uang sehingga anda populer atau bukan karena anda merasa “pantas” jadi pemimpin. “Kepantasan” itu muncul dari hati rakyat..

Hehe.. saya sebenarnya pengen milih, tapi selain gak terdaftar sebagai warga Bandung, saya juga bingung milih siapa.. Woi caleg, kelen kok gak ada yang mewakili saya.. Cemana mau jadi wakil rakyat? Sebenarnya tau nggak sih mau ngapain klo jadi caleg? Atau mau cari gaji 16 jutaan itu? Klo diitung-itung tuh, selama 5 tahun paling nggak dapatlah 960 juta ya kan? Belom lagi bonus-bonus dan tunjangan.. Klo sekarang keluar 500 juta, masih balik modal dong… haha.. dasar.. Klo mau cari duit, ya usaha yang bener dong. Jangan nipu rakyat.

*Oiya..peringatan di atas hanya ditujukan pada caleg yang berniat nggak bener. Klo yang merasa bener ya pastinya gak tersinggung dong.. Tanya hati.. buoy..

Oke..selesai protesnya..

Back to nature..loh?

Hmm.. Klau anak elektro pasti tau pak iyas kan? Dosen satu ini memang “idola”-lah.. Aku rasa anak elektro harus kenal nih dosen. Kalo belom ketemu dosen ini, belum anak elektro namanya.. he he he..

Oke, cukup..

Pada hari rabu pagi, seperti biasa, kita pada kuliah ISK (Instrumen Seks Komersial? Yah nggak lah Instrumenstasi Sistem Kendali gitu..). Mahasiswa mendengar dengan “khidmat” ceramah si bapak hingga pukul 08.50 (khidmat itu relative ya..). Seketika kuliah-pun selesai. Tapi, tiba2 dibatalkan padahal kami udah menuju pintu keluar. Akibatnya, kamipun kembali duduk menunggu pengumuman dari si bapak. Kebetulan akupun jadi duduk di “depan”. Yang lain pada bediri juga di depan. Si bapak lagi utak-atik tanktopnya.. eh, laptopnya dink.. Tapi, kok lama. Kita nungguin. Nungguin. Nungguin.

Setelah beberapa adegan di-skip. Tiba-tiba.. Ntah ada apa yang nempel di mukaku. Aku jadi disuruh ngadap si bapak. Si bapak nyuruh aku ngadap dia untuk mem-floorkan pengumuman yang ingin dia sampaikan. Mahasiswa yang lain pada kabur dengan senangnya, seakan bebas dari masalah besar.. haha.. dasar..

Tapi, ya udahlah, tiap orang itu kan unik, tiap orang itu kan special, gak ada salahnya kan mengenal si bapak, terlepas dari selentingan2 lucu yang beredar di mahasiswa.

Oke, singkat cerita, ternyata si bapak sudah menyiapkan 13 orang terbaik di kelas ISK berdasarkan IP dan nilai UTS nya. Pas liat database-nya.. Aku jadi salut sama si bapak. Si bapak ini ternyata sangat berdedikasi menjadi dosen. Semua data mahasiswanya lengkap.


Hm..jadi ingat pesan pa’ yudhi.

“Saya memilih menjadi dosen, dan saya siap dengan segala konsekuensinya, termasuk dengan gaji yang nggak seberapa. Tapi, memang ada beberapa dosen yang nggak siap dengan konsekuensi itu”.

Nah, kayaknya Pak Iyas merupakan salah satu dosen yang siap dengan segala konsekuensinya. Sepertinya dia memang menyadari kalo dia adalah dosen dan memang harus mendata tiap mahasiswanya.

Hm.. kan setiap masalah bisa dilihat paling tidak dari 2 sudut pandang. Jadi, tulisan ini merupakan sudut pandang lain, terlepas dari berita2 tentang si bapak di kalangan mahasiswa. Hehehe..

Oke..kembali ke jalur yang benar..

Jadi, 13 orang itu disuruh buat instrumen untuk mengukur suatu besaran secara elektrik, dibagi menjadi 4 kelompok. Hm..ide yang relative bagus sih. Tapi, hiks.. berarti nambah lagi dong kerjaanku. Iya.. aku ternyata masuk dalam 13 orang itu.

Maka, planning minggu depan jadi berubah-lah.

Sabtu 11/4/09

FullDay Belajar SisKom

Minggu 12/4/09

FullDay Belajar MME

Senin 13/4/09

12 – 13 Ngoreksi PTI

14 – 17 Beresin Laporan Arsikom VI

18 – 20 Beresin Tugas

Selasa 14/4/09

11-selesai Presentasi AFS

Rabu 15/4/09

13-17 Praktikum Embedded I

18-22 Review MME dan Arsikom VII

Kamis 16/4/09

07-09 UTS Mesin-Mesin Elektrik

14-16 Praktikum Arsikom VII

17-22 Review SisKom

Jumat 17/4/09

07-09 UTS Sistem Komunikasi

14-17 Deadline Tugas MekFlu

18-22 Kumpul ngurusin Project ISK

Untung aja planning ke Jakarta jumat-minggu ini dibatalin. Klo nggak, gak tau lah cemana ngehandle jadwalnya.

Fiuh.. parno juga nih.. Klo gak berjalan sesuai harapan cemana ya? Tapi, ya sudahlah.. Plan B is Improvisasi.. haha..

Oiya.. btw, jurus yang di ajari Pak Budi Rahardjo ternyata berdampak signifikan loh.. Klo mau ngeblog, yang penting itu tulisannya harus banyak. Masalah kualitas tulisan. Ya, nyusul aja.. He he he.. Terima kasih pak Budi.

Forza Inter

Viva Chelsea

Loh?..

Mohon doanya

Bismillah..

  1. zonapikir
    April 13, 2009 at 3:25 am

    Memang lebih baik golput daripada memilih politisi busuk, tetapi lebih baik lagi memperjuangkan bagaimana agar pemimpin ideal tersebut ada dan bisa dipilih untuk mengayomi masyarakat yg dia wakili/ pimpin

    • April 13, 2009 at 3:41 am

      hehe..iya..iya setuju..
      daripada berharap menanti pemimpin yang ideal..
      alangkah lebih baiknya kalo kita sama2 membenahi diri untuk menjadi pribadi/karakter yang ideal tersebut, setidaknya mendekatilah hehehe…
      semangat..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: