Home > Thought > GADO-GADO DI MINGGU KE-3 APRIL – SEBUAH KE-TANPA-HARAPAN

GADO-GADO DI MINGGU KE-3 APRIL – SEBUAH KE-TANPA-HARAPAN

Hmm… Alhamdulilah, lulus lagi seleksi piskotest PT. ExxonMobil.. hehehe.. Gak nyangka.. Kok bisa? Apa pula yang bisa diandalkan dari seorang manusia macam awak ni.. Ah ntahlah.. mungkin ini masalah cocok atau gak cocok..

Alhamdulilah..

Tadi siang sekitar jam 10.3X.. mbak Lia perwakilan Exxon nelpon dan memberikan informasi kepada saya untuk hadir mengikuti tes selanjutnya, yaitu TOEIC.. (sejenis tes bahasa inggris gitu.. ). Selasa 28 April 2009 jam 10.00 katanya di ITB..

Hmm.. cemas sih.. mau namanya TOEFL kek, TOEIC kek, TOENG kek.. tetap aja bikin cemas.. (waduh gawat.. jadi berharap lolos Exxon nih.. ).

JGN BERHARAP..

JGN BERHARAP..

JGN BERHARAP..

APA YANG BISA KAU ANDALKAN SEHINGGA KAU BERHARAP..

APA YANG BISA KAU ANDALKAN SEHINGGA KAU BERHARAP..

APA YANG BISA KAU ANDALKAN SEHINGGA KAU BERHARAP..

MULAILAH DENGAN BISMILAH!

MULAILAH DENGAN BISMILAH!

MULAILAH DENGAN BISMILAH!

(Sedang menata hati.. hehe..)

Mohon doanya..

Doa kan saya, sehingga Allooh memberikan jalan hidup yang terindah hingga akhir hayatku..

Amin

Bismillah..

Oiya.. sebelumnya kan aku udah jelaskan bahwa awal mulanya ikutan Exxon ini kan cuma iseng aja (tidak punya harapan).

Eh, ternyata banyak kejutan.. Rasanya kayak anugerah-terindah-yang-pernah-kumiliki, setiap kali informasi kelulusan dikabari.. hehehe.. Iya, tapi begitulah indahnya sebuah ketulusan (mungkin lebih tepatnya berbuat tanpa banyak berharap).

Ilustrasinya, jadi begini kira2 :

Ketika kita nggak banyak berharap, sebuah keberhasilan itu serasa kayak hadiah dari surga dan kegagalan gak berasa apa-apa. Maka, timbulah rasa syukur yang tak terungkap dengan kata-kata, apapun hasilnya.

Tetapi, ketika kita terlalu banyak berharap, sebuah keberhasilan itu terasa biasa aja (“toh, gw yakin hasilnya ini kok”.. kira2 gitulah ngomongnya), tetapi sebuah kegagalan itu akan berasa kayak siksaan yang super berat. Maka, timbulah rasa marah, stress, dan berakhir pada kegilaan (oke, terlalu extrim)..

Btw, guys… ciee.. sok bule’ nih.. Cerita lah awak sikit ya.. Hari minggu sampai malam senin tuh.. awak ada tugas PS embedded tuh.. Yah.. dengan kapasitas otak tak seberapa macam nih.. aku butuh waktu lamalah menyelesaikannya.. Untungnya selesai juga senin dini hari.. Siangnya awak praktikum arsikom VIII.. Kan kamisnya ada praktikum embedded II.. Jadi, digeserlah..

Selesai praktikum, awak pulang ke kosan sekitar jam 5 sore.. Sholat ashar.. Duduk2 sebentar istirahat dulu barang 15 menit.. Tiba-tiba kok terasa basah lubang hidung ni.. “Hmm.. Paling2 cuma pilek karena kecape’an”, pikirku..

Pas dibasuh pake’ tangan..

DARAH semua buoy!! Mantap..

Udah tekor badan ni rupanya.. Ngalir terus.. Udah kayak aer sunge binge aja darah ni.. Ngucur terus..

Gelagapan nyari tisu.. sumpel.. sumpel.. sumpel.. Eh tiba2 kok pusing pula.. Gak bettool ini.. tutup pintu.. kunci.. Tidoorr..

Paginya, masih nekat aja kuliah ampe’ jam 08.30.. Udah masih pusing2 gitu.. gak sarapan pula.. eh tiba2 kok mules ni perut.. Maka diare pun menyusul.. Mantap x ah.. Kompilasi men.. Tinggal tunggu waktu aja.. wkwkwk..

Jam 09.00 balik lagi ke kosan.. Ngapain? Yah.. mundar mandir kamar mandi-lah.. namanya juga diare brother.. haha.. Untung airnya lancer.. Klo nggak lancar.. Ntah macem manalah nasib awak nie..

Lagi hina2nya awak mondar mandir kamar mandi, si Irvan nelpon pula.. Intinya sih, aku disuruh nemui pak dd, TU elektro, katanya awak diajukan menjadi salah satu calon mahasiswa berprestasi tingkat fakultas dari 3 orang calon dari program studi teknik elektro. MATILAH AWAK.. Tau apa awak tentang dunia keelektroan? Mana pernah pula awak menang2 lomba elektro gitu? Masuk elektro aja kecemplung ini.. Adooh.. IP-ku aja yang gede.. Itupun gede gara2 beruntung kurasa.. Banyak kok yang lebih hebat sebenarnya..

Yang lebih parah lagi.. Aku disuruh bikin makalah dalam 1 malam (tepatnya dalam 14 jam).. Ya Allooh.. udah jelas2 kriteria itu nggak ada sama awak saat ini.. Jiwa awak itu nggak elektro2 amat.. Pas awak liat petunjuk pembuatan makalahnya, ya cuma bisa ketawa2 ajalah..

Kawan-kawan lain ya kayaknya nyantai2 ajalah.. ada yang udah dikabari dari lama, ada yang make’ makalah yang pernah diajuin di lomba. Lah, aku harus ngajuin yang mana buoy? Buat makalah teknik dalam 14 jam? Mau mengharapakan makalah yang macam mana buoy? Tapi, yaudahlah, namanya juga dikasi kesempatan, yah paling nggak berpartisipasi, memeriahkan acaralah istilahnya. Maka, aku pilih makalah IPS aja lah.. Kayaknya kalo untuk masalah social dalam 14 jam cukuplah, lagi pula info bisa di akses via internet.

Iya.. benar.. dari selasa sore sampai rabu pagi, aku nggak tidur, beresi karya ilmiah yang ditugaskan kepada saya secara tidak ilmiah.. hehehe.. benar2 kejutan indah.. haha.. Seru juga rupanya, walaupun badan udah tekor, ditekan lagi dengan nggak tidur ngerjain makalah, besoknya udah kayak orang kecanduan narkoba, mata sayu, jalan sempoyongan, pandangan berkunang2. Satu harian ngurusin tetek bengek administrasi seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi itu (yang aku udah yakin.. YANG TERPILIH ITU NGGAK MUNGKIN AKU.. haha..)

Jam 6 sore sampai kosan.. langsung tepar.. ya iyalah.. (bahkan energy basal pun sudah nggak ada lagi di tubuh ini..)

Jam 8 pagi (kamis).. bangun aku.. ashar, isya, tahajud, subuh… lewat semua.. matilah awak nih.. kayaknya suatu kesalahan mengemban hal macam gini.. masa’ hubungan awak ke Allooh harus renggang karena hal macam gini.. Kan nggak kekal juga hal yang macam gini.. Ah ntahlah..

Kuliah sampe’ jam 9. Lanjut UTS Mesin-Mesin Elektrik sampai jam 11 (aku susulan.. minggu lalu nggak ikut, kan ada psikotes dari ExxonMobil).

Iya.. nggak ada belajar sama sekali lah.. Tinggal pasrah dan memperindah tulisan… ha ha ha…

Jam 13.3X, giliran aku presentasi makalah untuk seleksi mahasiswa beprestasi tingkat fakultas itu. Yah.. begitulah..

“MAAF, BAPAK-BAPAK, IBU-IBU DOSEN JURI YANG SAYA HORMATI, APA YANG SAYA PRESENTASIKAN DI LUAR HARAPAN BAPAK2 IBU2 SEKALIAN, TERIMA KASIH ATAS KESEMPATAN YANG DIBERIKAN. MOHON MAAF, JIKA SAYA DENGAN TIDAK SENGAJA MENUTUP KESEMPATAN TEMAN2 SAYA YANG SEBENARNYA LEBIH PANTAS DAN LEBIH PUNYA KEMAUAN UNTUK BERKOMPETISI DI BIDANG INI. INDEX PRESTASI YANG SAYA RAIH HANYA EFEK SAMPING DARI RASA INGIN TAHU SAYA SAJA. JUJUR, DARI AWAL SAYA TIDAK PUNYA PASSION DI DUNIA KEELEKTROAN. DAN SAMPAI SEKARANG SAYA BELUM MENEMUKAN SESUATU YANG MEMOTIVASI SAYA UNTUK MENCINTAI DUNIA ELEKTRO. NTAH, APA PENYEBABNYA..MAAF, JIKA SAYA TIDAK MEMENUHI EXPEKTASI ANDA”

(kata hati..)

Setelah mengecewakan banyak orang pada saat presentasi itu, lanjut lagi dengan praktikum embedded II. Iya, setelah dengan bejatnya meninggalkan si Konar berjuang sendirian.. hehe.. maaf,Nar.. maaf.. maaf..

Lalu, aku pulang terus belajar Mekflu ala kadarnya, tetap aja mengecewakan orang itu nggak enak sama sekali.. Maaf..

Tapi, semua itu sedikit terobati ketika jumat 10.3X. Pihak Exxon memanggil saya lagi untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Alhamdulillah..

Allooh pasti punya rencana dari setiap kejadian.. Bismillah..

  1. May 28, 2009 at 10:18 am

    s.e.m.a.n.g.a.t….

    • June 5, 2009 at 7:33 am

      terima kasih pren.. jgn lupa july… makan2..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: