Home > General Knowledge > Akhir Hayat Om Einstein.

Akhir Hayat Om Einstein.

Om Einstein

Ketenaran om Einstein sebagai ilmuwan tidak perlu diragukan lagi. Dia bukan saja sekedar ilmuwan, tetapi juga seorang selebritis di dunia sains. Berbagai jenis produk yang terinspirasi oleh kehadirannya sebagai selebritis sains sudah bertebaran di mana-mana. Dari, foto om Einstein melet, boneka om Einstein, gaya rambutnya dan sebagainya. Kali ini penulis tidak ingin bercerita tentang hidupnya om Einstein.

“Lagi pula kan judulnya Akhir Hayat Om Einstein.. :p”

Foto di samping adalah gambar terakhir om Einstein, diambil pada bulan Maret 1955. Tidak banyak rincian tentang foto ini. Diperkirakan foto ini dijepret di rumahnya, dekat Princeton, New Jersey. Sebulan kemudian, 17 April 1955, om Einstein mengalami pendarahan internal yang disebabkan oleh pecahnya aneurisma aorta (Jangan tanya artinya apa, saya juga puyeng :D.. Click Sini aja ya).

Ia pergi ke rumah sakit dan mengambil konsep pidato yang sedang dia siapkan untuk memperingati ulang tahun ketujuh Negara Israel. Tapi, om Einstein tidak jadi pidato. Hari berikutnya om Einstein meninggal pada usia 76.

UNIK

Otak om Einstein diambil tanpa izin dari keluarganya. Tujuannya adalah untuk dipelajari, dengan harapan bahwa masa depan, ilmu saraf akan dapat menemukan apa yang membuat om Einstein begitu cerdas. Studi ilmiah terbaru telah menemukan bahwa daerah otak yang bekerja untuk pidato dan bahasa lebih kecil, sedangkan daerah yang terlibat dengan pengolahan angka dan spasial lebih besar.

Kira-kira begitu kabar terakhir om Einstein.. 😀

Categories: General Knowledge
  1. April 30, 2010 at 2:49 am

    Hebat. 🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment