Archive

Archive for the ‘Useless’ Category

Siapakah Penemu Kecap?

January 11, 2010 16 comments

Shofu Dormitory, 02.47, 12 Januari 2010

Nasi Kecap Telor

Gambar masakan di samping adalah penolong saya ketika lapar menyerang malam ini.

Akan tetapi, yang membuatnya terasa nikmat adalah KECAP (disampung rasa lapar yang tak terlampiaskan tentunya =) )

Malam ini, saya ingin berterimakasih atas keberadaan kecap dan berharap Sang Penemu Kecap mendapatkan imbalan yang setimpal atas jasa-jasanya serta diterima di sisi-Nya. Amin

Selamat Malam

*dalam renungan tugas .. yuppiii…!!

Categories: Japan, Useless

Home-Sick !!

January 4, 2010 2 comments

Kerasa HOME-SICK

Tapi, gak tau…

yup, gak tau home yang mana? Kan aku belum punya rumah juga.. hmm.. hoho..

Intinya mah,  kangen ama masa-masa itu aja sih.. haha..

Arggh,, cukup sudah menyampahnya..

Berhenti jadi turis,

arrghh.. kunci lab belum ketemu sial.. dmanakah engkau kunci? (*jadi, kepikiran gini!!)

RvD

Categories: Japan, Useless

Celoteh I

April 14, 2009 Leave a comment

Capek..
Capek…
Capek..

Kakiku pegel… betis meradang.. Bibir kering..
Sesuai planning, tadi siang ngasi presentasi tentang AFS di SMAN5 Bandung bareng volunteer lainnya.. Tapi, senang bisa berbagi walau mungkin itu sederhana.

Senang.. Hepi.. Cemas..
Pas presentasi ditelpon pihak Exxon untuk ikut seleksi perekrutan berikutnya. Ha.. ha.. kaget.. nggak nyangka.. kayaknya kemaren itu banyak yang lebih siap dari aku.. Alhamdulilah.. Mudah2n ini jalan yang terbaik, insya Allooh.

Cemas.. Iya.. Jadwal seleksi berikutnya Kamis, 16 April 2009 dari 07.30-selesai. Artinya, bentrok dengan UTS MME dan Praktikum Arsikom. Mudah2n negosiasi besok dapat berjalan lancar.
Mohon doanya.. ya..

Bismillah..

Categories: Useless Tags: , ,

PELUPA AKUT

March 27, 2009 8 comments

Ini nih masalah terbesar awak..

Hmm..Klo bicara tentang tugas atau kegiatan yah..ada penangkalnya. Penangkalnya adalah jadwal dan alarm. Gak percaya? Di neng Kokom itu pasti ada Rainlander, trus di HP juga ada terprogram, Buku catatan kecil (yah paling nggak kertas otretan) pasti dibawa-bawa untuk dicatat. Hm..mungkin ini yang buat aku agak susah ngatur waktu klo misalnya ada hal-hal yang sifatnya mendadak. Sekali ngikutin yang sifatnya spontan, pasti aja jadwalnya berantakan semua. Pengennya sih lebih enjoy..(gak sok disiplin kek gini maksudnya..hehe). Tapi, bgimana ya’? Klo nggak diginiin bisa-bisa semuanya kebablasan..lewat semua..lupa…Parah..ya..

Hmm..Itu kalo bicara waktu, tapi klo bicara masalah penampakan (*halah..setan kale)..Gak ada penangkalnya buoy…

Bayangin ya…………………………………………………………….

Udah dibayangin?

Oke..

Tadi, selesai kuliah jam 5 sore..trus jalanlah aku ke parkiran depan. Eh, sampe’ ditengah jalan..sms datang. Si doko nanya proposal KP yang dia minta tolong diprintkan sama saya. Maka, sayapun berbalik ke Comlabs untuk menemui dia. Dan Comlabs itu berada di bagian belakang saudara..saudara!!!..Gak enak ya klo punya penyakit pelupa..

Nyampe’ di Comlabs, rupanya ada meeting assisten PTI, karena saya salah satu assiten PTI..Jadinya disuruh ikut. Sebenarnya saya nggak tau karena lupa buka forumnya PTI…hehehe..maaf..maaf..

Ternyata lama buoy!!!

Oh..my God..kek gini nih yang bikin aku ogah2an ikut organisasi di ITB. Come on..Just think simplicity..(salah gak grammarnya?)..Mungkin memang karakternya anak-anak ITB itu pinter2 terus sangat yakin dengan kebenaran pendapatnya. Jadi, munculah perdebatan2 yang seru..*halah..

Tp, yah karena awak gak sepintar mereka2 itu tu..Jadinya, ya cuma nyeru2in suasana aja..hehehe

Tapi, klo boleh comment tentang cara berpikir nih..ya.. (maaf..Cuma comment aja..maunya sih disampein dirapat tadi..Tp, saya hanya menghindarkan pemoloran waktu jadinya saya gak sampe’in deh)

Pertama : Targetnya apa?

Kedua : Posisi dan potensi yang dipunya apa?

Ketiga : Lakukan dengan cara yang simple dan jujur..

Kenapa begitu coba? Keliatan gak mungkin setiap masalah diselesaikan dengan 3 langkah itukan? Pada kenyataannya memang beginilah adanya. Klo semua anggota punya target (lebih luasnya visi misi) yang sama, maka bebaskan cara-caranya pada anggota. Tapi, batasan-batasan harus disepakati bersama sesuai posisi dan potensi. Selesaikan?

Trus, klo ada masalah2 yang datang mendadak cemana? Lah setiap anggota kan udah tau targetnya apa? Silahkan berkreatifitas dan koordinasikan ke atasan. Yang penting 2 pertanyaan pertama udah dipahami. Done..

Selamat mencoba…

Sudahlah..hidup ini sudah rumit..lakukan semuanya dengan kesederhanaan..jgn buat masalah lagi..

Eh kok ngelantur ya?

Jadi, setelah terjebak dalam rapat itu. Akupun pulang tepat ketika maghrib tiba. Buru-buru..ngacir lagi ke gerbang depan…ampun!! Sampai di parkiran depan, eh..aku lupa markir sepeda motor dimana…Alahmaak…

Ini bukan kejadian pertama ya? Ntah yang ke berapa kali pun ntah… Setelah mutar-mutar lapangan parkir…iya..mutar-mutar…meriksa sati-satu platnya ..beneran ini..Akhirnya ketemu juga setelah 15 menit ronda di parkiran. Blom pecah rekor sih..Pernah ngalamin 1 jam-an diparkiran kok..wkwkwk..parah ya..

Mm..klo sepeda motor ya gak pa pa lah agak2 dilupakan..Tp, klo lupa orang…waduh…maaf..seribu maaf..deh saya ucapkan..

Bukan sombong..buoy…Lupa..sumpah demi Allooh… lupa…

Tapi, klo ditegur orang ya..aku sahut lah..walaupun aku lupa namanya…hehehe

Aku masih ingat kejadian makan siang bareng..tp lupa namanya..

Aku masih ingat tukeran nomor HP, tapi lupa namanya…Jadi kasi aja namanya di HP-ku…Poltaklah, Pengaklah, Butet, atao apalah…maaf..maaf…

Klo aku tanya…”Eh nama kau siapa?” padahal udah cerita2 panjang lebar, kan gak lucu?…Ampuun…~!!!!

Pernah juga..salah sebut nama..padahal udah cerita2 juga..Trus, endingnya jadi gak enaklah..wkwkwkwk…parah nih…

Hmm…ada yang tau obat lupa nggak?..hehehe…

*Kan nggak mungkin aku colokkan hardisk external di kupingku?..hehe..

Ok2…Smua kesalahan itu berasal dari manusianya..mungkin saya yang kurang mengenang orang dalam perjalanan hidup saya..hehehe…Maaf2…Harus berubah nih..Jadi target berikutnya nih..

Bismillah…

Categories: Thought, Useless Tags: , ,

INILAH NASIB JADI ORANG BODOH

March 26, 2009 2 comments

Salah satu alasanku untuk tetap bekerja keras memahami sebuah pelajaran adalah adanya ungkapan “Kesuksesan itu berasal dari 1% bakat dan 99% usaha”. Tapi, kalo menurut pengamatanku terhadap orang-orang di sekitarku, ungkapan itu berubah menjadi “Kesuksesan itu berasal dari 1% bakat, 9% usaha dan 90% takdir”. Yap, benar, takdir itu jauh lebih dominan, apalagi di negara yang gak ada aturan ini..he..he..he..Contohnya takdir itu adalah ungkapan “untung bapak-ku presdir perusahaan X, untuk ibuku punya link di sini, untung abangku ini, untung aku lahir di kota, untung..untung..dan untung”..Tapi, bagi orang beriman contoh takdir itu menjadi ungkapan “untung aku punya Tuhan…”. Inilah yang menjadi kunci kesabaran itu…walaupun kita berusaha sekuat tenaga, kita hanya meraih 9%. Masalah hasilnya serahkan sama Allooh. Mungkin saja Dia berkehendak lain dan bisa saja kehidupan kita berubah 180 derajat.

Terkait dengan nasibku yang punya nalar tak seberapa ini, maka aku harus memaksimalkan yang 9% inilah dalam kuliah. Yang 90%-nya..yah berdo’a..

Tapi, aku sangat sadar klo 1% ini sama sekali gak aku miliki secara penuh. Terkadang iri juga liat orang2 yang hanya dengan sekejap mata paham..Kenapa mereka gak mensyukuri kemampuan itu dan memanfaatkannya untuk hal-hal yang lebih baik ya..Maksudnya jgn cuma untuk uang, popularitas atau pengakuan (percayalah itu sementara dan hanya berlaku untuk pada tempat yang juga sementara). Manfaatkanlah, untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Hmm,,,aku bingung juga, andai saja aku punya kemampuan seperti itu, belum tentu aku berpikir seperti sekarang. Mungkin saja aku tidak akan pernah puas mencari uang, popularitas atau pengakuan, persis sama seperti orang-orang yang aku amati selama ini. Terkadang untuk memahami sesuatu itu perlu keluar dari system yang kita ingin kita pahami ya…Seperti melihat cermin aja dan kemudian baru kita sadar kalo ternyata kita punya wajah yang sebenarnya tidak simetris…atau ketika arwah kita telah melayang-layang dan kita lihat jasad kita tinggalkan..Haaah…gak ada abisnya..

Oke..btw..it’s busy week..erg..bezig jongens..Ik denk, ik kan niet die dingens doen…god…Jawel nog steeds tot April denk ik..of mischieen tot dit semester klaar is..sjonge…jonge..

Sabtu 28 Maret 2009

Pengennya main..Tp, kyaknya harus belajar tuk UTS RekTerm

Minggu 29 Maret 2009

Bikin laporan Arsikom IV sepertinya..

Senin 30 Maret 2009

Praktikum II Arsikom…ya..ya..susulan sih

Selasa 31 Maret 2009

Praktikum II PISK..jam 2-4 siang…trus jam 7 malam

UTS Rekayasa termal dan Mekanika Fluida…Jangan Tanya kenapa mundur…Tapi, tanyalah apa yang akan terjadi nanti…….huwah…..

Rabu 1 April 2009

BELAJAR tuk UTS Mesin-Mesin Elektrik..

Kamis 2 April 2009

UTS Mesin-Mesin Elektrik jam 7-9

Siangnya Prak V Arsikom

Deadline laporan IV Arsikom

Jumat 3 April 2009

Catatan ISK lengkap

Liatkan…itulah nasib jadi orang bodoh..setiap hari harus bekerja keras..menyelesaikannya sendiri.

Harusnya bukan aku yang kerja keras begini. Mereka-mereka yang lebih baik nalarnya pasti mampu menyelesaikan dengan waktu 2 kali lebih cepat dari aku. Seharusnya, aku tinggal belajar dari mereka yang lebih cepat paham. Hmm..klo dilihat dari effisiensi kerja..kelompok kerja yang begini benar2 tidak effisien..*halah..

Tapi, ya sudahlah…mau mengubah keadaan sudah sangat sulit..image yang melekat udah begini adanya..Nanti, begitu memasuki ” periode hidup baru” , harus memberikan first impression yang tepat…biar gak “tersiksa” kayak sekarang..tobatlah..udah 2,5 tahun ni jadi orang lain…

Tapi, sabar van…paling banter 2 tahun lagi..udah setengah jalan..berusahalah..walau itu 1%, tapi jika berusaha karena Allooh semata, ikhlas terhadap fitnah yang beredar (maaf kan mereka ya Allooh..mereka hanya tidak tahu), ikhlas terhadap tekanan lingkungan dan konsisten ke jalan yang diridhoiNya..insyaAllooh..yang 90% itu Allooh akan berikan..

Bismillah..

Kamera

March 20, 2009 Leave a comment

Kamera-ku udah rusak total…parah

Ntah, knapa aku jadi pengen beli kamera digital..

Tapi gak ada duit…alias pemasukan sampingan menurun. Gak banyak sih, tapi ada rasa kepuasaan tersendiri klo dari keringat sendiri.

Objek foto?…Saya selalu siap sebagai obejk kok (narsis mode on)

Untuk dikamarku aja udah banyak ni objeknya.

target:

1.Menara Buku

2.Neng Kokom berbalung debu

3.Tebaran Kertas

4.Dan perabot2 gak jelas lainnya

Udah ah mau kuliah dulu..

Categories: Thought, Useless Tags: ,

Bom Curah III

March 19, 2009 Leave a comment

Gak bisa tidur..

Ngantuk tapi..otak masih mutar2.. Banyak yang belom selesai..ini..

Kayaknya kegiatanku cenderung nggak banyaklah..

Tapi, ya udahlah harus diselesaikan dulu..

Cuma terlintas dipikiran aja..

“enak juga jadi orang jahat, brutal, nakal, maksiat atau apapun bentuknya, mereka bisa berbuat kejahatan sesuka hati, sesuka nafsu setan mereka tanpa beban karena memang mereka menerima posisi kalau mereka “jahat”. Sedangkan, klo berniat jadi orang yang baik dan terus menerus berusaha berbuat baik. Tapi, sekali saja khilaf baik bentuk omongan maupun tindakan. Maka, langsung prasangka negatif muncul. Seperti pribahasa, gara gara nila setitik, rusak susu sebelanga”

Jadi..Belilah susu kemasan..Nah loh??

Categories: Useless Tags: